Kekhawatiran Kesepakatan AS - Tiongkok Dikemukakan Media Nasional Tiongkok

Kekhawatiran Kesepakatan AS - Tiongkok Dikemukakan Media Nasional Tiongkok

Senin, 14 Oktober 2019 20:03:33 WIB
Media nasional Tiongkok di hari Senin (14/10) menyuarakan kekhawatiran terhadap hasil kesepakatan yang telah dicapai oleh ke-dua delegasi negara pada pertemuan bilateral 2 hari di pekan lalu.

Mengingatkan kepada pejabat Gedung Putih untuk tidak merubah pendirian terhadap kesepakatan sebagian yang telah dibahas, dan merasa berhati-hati pada kesepakatan awal ini, yang disebut oleh Presiden Donald Trump "sangat penting". Kesepakatan yang disetujui pada hari Jumat lalu,terkait penundaan kenaikan tafir sebesar 5% dari $250 miliar produk Tiongkok yang akan berlaku di hari Selasa besok menjadi dorongan positif kesepakatan tersebut. Tetapi kenaikan tarif yang sudah berlaku sejak bulan September dan rencana kenaikan tarif selanjutnya di bulan Desember tetap berlaku.

Media Tiongkok juga mengharapkan kedua pihak dapat saling menghormati perjanjian awal ini agar dapat menjadi jembatan untuk pembahasan - pembahasan kesepakatan bilateral selanjutnya. Tetapi juga mengingatkan jangan merayakan apapun mengingat hal yang pernah terjadi, pejabat AS mungkin membatalkan perjanjian bila dipandang pembatalan tersebut lebih baik untuk kepentingan AS.

Harga emas bergerak pada kisaran $1491.70 saat penulisan, turun dari level tertinggi hari ini di $1497.07, dengan liburnya pasar AS untuk memperingati Colombus Day.
(Andian)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search