Kekhawatiran Perang Perdagangan Meningkatkan Permintaan Dolar

Kekhawatiran Perang Perdagangan Meningkatkan Permintaan Dolar

Selasa, 30 Oktober 2018 20:11:21 WIB
Dolar mencapai tertinggi baru 2 1/2-bulan pada hari Selasa, didukung oleh kekhawatiran tentang eskalasi perang perdagangan Sino-AS dan lebih banyak tanda ekonomi Amerika Serikat mengungguli saingan, sementara pertumbuhan zona euro yang lemah mengetuk mata uang tunggal lebih rendah.

Data menunjukkan bahwa zona euro tumbuh kurang dari yang diharapkan pada kuartal ketiga dan kepercayaan ekonomi terus turun, mengirim euro ke level terendah hari ini.

"Perang dagang, pemulihan pasar ekuitas, dan data yang buruk dari Eropa dan data yang lebih kuat di AS" mendukung dolar dengan biaya euro, kata Niels Christensen, kepala analis di Nordea.

"Saya tidak berpikir euro akan bangkit kembali. Tidak ada alasan bagi ECB (Bank Sentral Eropa) untuk mulai terdengar lebih hawkish kecuali kejutan inflasi," katanya.

Investor membeli dolar setelah Bloomberg melaporkan bahwa Washington sedang mempersiapkan untuk mengumumkan tarif pada semua impor Cina yang tersisa pada awal Desember jika pembicaraan antara Presiden AS Donald Trump dan Presiden Cina Xi Jinping gagal untuk meredakan perang perdagangan.

Pada saat penulisan dolar berada di level $96.70

(Ahmad)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search