Kementerian  Perdagangan Tiongkok :  Tiongkok - AS Sepakat Untuk Negosiasi Dagang di Bulan Oktober

Kementerian Perdagangan Tiongkok : Tiongkok - AS Sepakat Untuk Negosiasi Dagang di Bulan Oktober

Kamis, 05 September 2019 09:46:09 WIB
Kementerian Perdagangan Tiongkok mengatakan pada hari Kamis (5/9) bahwa pemimpin Amerika Serikat (AS) dan Tiongkok akan mengadakan negosiasi perdagangan dan sepakat untuk bertemu pada bulan Oktober.

Pernyataan Kementerian Perdagangan. Liu He, negosiator terkemuka China untuk perdagangan, berbicara dengan Perwakilan Dagang AS Robert Lighthizer dan Menteri Keuangan Steven Mnuchin.

Kedua belah pihak sepakat mengadakan putaran perundingan perdagangan lagi di Washington, pada awal bulan depan, dan konsultasi akan dilakukan pada pertengahan September sebagai persiapan untuk pertemuan tersebut.

Harga emas kembali menyentuh level tertinggi enam tahun di level $1556.98 per troy ounce kemarin (4/9). Namun pada sesi Asia setelah berita bahwa AS-Tiongkok kembali akan mengadakan negosiasi perdagangan, harga emas bergerak turun ke level $1541.80 per troy ounce.

Harga emas berpotensi bergerak turun karena tertekan oleh sentimen risk appetite yang ditopang oleh pernyataan Kementerian Perdagangan Tiongkok bahwa AS-Tiongkok sepakat bertemu pada bulan Oktober.

(Ahmad)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search