Kementrian Dagang Tiongkok : Perang Dagang Seharusnya Diakhiri Dengan Hilangkan Kenaikan Tarif

Kementrian Dagang Tiongkok : Perang Dagang Seharusnya Diakhiri Dengan Hilangkan Kenaikan Tarif

Kamis, 14 November 2019 18:47:22 WIB
Tiongkok meminta kepada AS untuk menghilangkan tarif impor sebagai bagian dari kesepakatan "fase pertama", di tengah masih berlarut-larutnya ketegangan dagang di antara dua negara dengan tingkat ekonomi terbesar di dunia.

Juru bicara kementrian perdagangan Tiongkok, Gao Feng pada konfrensi pers mingguan dii hari Kamis mengatakan bahwa perang dagang dimulai dengan menaikan tarif, dan harus di akhiri dengan membatalkan kenaikan tarif tersebut. Ini adalah persyaratan yang penting untuk kedua belah pihak untuk mencapai kesepakatan.

Dia juga menambahkan bahwa jika kedua belah pihak mencapai kesepakatan fase pertama, level pengembalikan tarif sepenuhnya akan mencerminkan pentingnya perjanjian fase pertama.

Ketegangan dagang di antara AS dengan Tiongkok telah berlangsung lebih dari setahun, dengan masing-masing negara mengenakan kenaikan tarif miliaran dolar untuk barang-barang dari lainnya. Saat ini, kedua negara sedang dalam proses menyegel apa yang disebut kesepakatan "fase pertama" untuk mengatasi beberapa poin ketidaksepakatan.

Gao dalam konfrensi persnya tidak secara khusus menanggapi komentar dari Presiden Trump pada hari Jumat lalu yang dimana dia tidak sepakat untuk menghapus tarif pada produk-produk Tiongkok. Juru bicara kementrian perdagangan Tiongkok juga tidak secara langsung mengomentari laporan berita bahwa tantangan untuk mencapai kesepakatan dagang adalah keengganan Tiongkok untuk memasukan jumlah pembelian produk pertanian AS secara tertulis.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search