Kenaikan Tarif pada Barang China Akan Jadi Bencana bagi Pasar Saham

Kenaikan Tarif pada Barang China Akan Jadi Bencana bagi Pasar Saham

Rabu, 20 Februari 2019 17:33:13 WIB

Surat kabar yang dikelola pemerintah China mengklaim dalam editorial yang diterbitkan Selasa malam bahwa AS menghadapi tekanan yang lebih besar untuk menyelesaikan perang dagangnya yang sedang berlangsung dengan China karena negosiasi yang gagal kemungkinan akan memiliki konsekuensi besar bagi pasar saham di seluruh dunia.

Pada hari Selasa, S&P 500 naik setelah Presiden AS Donald Trump mengindikasikan bahwa dua ekonomi terbesar di dunia mungkin memiliki lebih banyak waktu untuk menemukan cara untuk menghindari kenaikan tarif. Batas waktu saat ini sebelum kenaikan tarif dimulai pada 1 Maret, dan delegasi China berada di Washington, D.C. minggu ini untuk negosiasi perdagangan.

"Kata-kata [Trump] semakin memicu pasar saham AS, yang mencapai tertinggi dalam dua bulan dan dengan demikian meningkatkan tekanan pada pemerintahan Trump untuk menutup kesepakatan dengan China," Global Times mengatakan dalam editorial.

Trump sering mengutip kinerja pasar saham A.S. sebagai ukuran keberhasilannya, meskipun ia diam pada subjek ketika saham tidak berkinerja baik.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search