Kendati Sepi, Euphoria the Fed Masih Warnai Asia

Kendati Sepi, Euphoria the Fed Masih Warnai Asia

Jum'at, 20 September 2013 10:29:40 WIB

Monexnews - Setelah sesi kemarin rally kencang, bursa Asia hari ini nampak sepi lantaran kalangan pelaku pasar beristirahat dari aktivitas perdagangan dan cenderung wait and see sembari mengunci profit. Suasana perdagangan semakin sepi akibat pasar China, Hong Kong dan Korea Selatan hari ini juga tutup berkenaan libur nasional di negerinya. Namun nuansa euphoria the Fed masih terasa di akhir pekan ini setelah kemarin (Kamis, 19/9) Federal Reserve akhirnya mempertahankan program pembelian obligasi sebesar $85 miliar per bulan. Keputusan itu cukup mengejutkan mengingat prediksi sebelumnya menunjukan bahwa bank sentral AS akan mengurangi $10-$15 miliar dari total stimulus $85 miliar/bulan.

Sebelumnya di hari Senin, pasar juga suda dikejutkan oleh kabar bahwa Lawrence Summers mengundurkan diri dari kandidat sebagai calom pimpinan Federal Reserve berikutnya. Padahal beliau diharapkan dapat melanjutkan kembali stimulus bank sentral segera setelah mengambil pos kepemimpinan itu.

Di pasar Asia,

dollar AS (USD) hari ini nampak konsolidasi setelah menguat terhadap yen di hari Kamis kemarin. USD hari ini terpantau berada di kisaran 99.30 yen setelah rally 1.57% di sesi sebelumnya. Dan yen sendiri hari ini sempat melemah hingga 99.55.(dar)


(dar)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search