Kepercayaan Konsumen Australia Turun Atas Ketakutan Di Sektor Kerja

Kepercayaan Konsumen Australia Turun Atas Ketakutan Di Sektor Kerja

Selasa, 12 Agustus 2014 12:08:56 WIB

Monexnews -

Tingkat kepercayaan konsumen di Australia turun pada pekan lalu setelah adanya laporan yang menunjukkan tingkat pengangguran telah naik ke level tertinggi dalam 12 tahun.

Indeks kepercayaan konsumen dari The ANZ Bank-Roy Morgan Research's menunjukkan penurunan untuk pekan kedua beruntun, turun tajam sebesar 5.7% menjadi 108.5 poin. Tingkat pengangguran melonjak menjadi 6.4% pada bulan lalu dari 6.0% di bulan Juni, menurut data pemerintah yang di publikasikan pada pekan lalu. Tingkat kepercayaan konsumen tampaknya menjadi lebih sensitif daripada biasannya terhadap berita-berita ekonomi, kata kepala ekonom di Bank ANZ, Warren Hogan. Berdasarkan survei, konsumen juga menjadi kurang optimis tentang membaiknya ekonomi dalam setahun ini dan itu telah menjadi tahun kelima. Sentimen melemah pada awal tahun ini setelah pemerintah umumkan pajak baru dan pemangkasan belanja di wilayah yang sesitif seperti di sektor kesejahteraan, namun sejak itu telah pulih. Hogan mengatakan bahwa ANZ perkirakan belanja konsumen akan rebound di tahun 2015, di picu oleh suku bunga rendah selama setahun terakhir. (fsyl)


(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search