Kesepakatan Brexit Hampir 100%, Terkendala Perbatasan Irlandia

Kesepakatan Brexit Hampir 100%, Terkendala Perbatasan Irlandia

Selasa, 13 November 2018 16:13:54 WIB

Menteri luar negeri Inggris Jeremy Hunt, mengatakan bahwa 95% kesepakatan Brexit telah tercapai antara dua pihak namun 5% sisanya tetap menemui jalan buntu dan tidak tahu kapan mencapai kata sepakat.

Kedua belah pihak menggambarkan dukungan yang begitu banyak telah disepakati dalam Brexit. Hunt yakin bahwa solusi mungkin tercipta dan sekarang ini adalah periode kritis final.

Meskipun 95% dari kesepakatan Brexit dikatakan disetujui, backstop atau prosedur di perbatasan Irlandi-Irlandia Utara tetap merupakan titik kendala.

Kedua belah pihak tidak dapat menyepakati apa yang disebut backstop Irlandia - sistem yang akan beroperasi jika kesepakatan perdagangan pasca-Brexit mereka tidak menghasilkan solusi yang akan mencegah munculnya perbatasan fisik Irlandia-Irlandia Utara.

Masalahnya, sederhananya, adalah ini. Baik Inggris dan Uni Eropa berkomitmen untuk menghindari perlunya perbatasan fisik antara Irlandia Utara dan Republik. Memang, Inggris telah melangkah lebih jauh, menggarisbawahi, komitmennya terhadap "penghindaran perbatasan keras, termasuk infrastruktur fisik atau pemeriksaan dan kontrol terkait".


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search