Kesepakatan Brexit Terus DItentang Parlemen

Kesepakatan Brexit Terus DItentang Parlemen

Jum'at, 23 November 2018 10:39:32 WIB

Ketua Partai Buruh, Jeremy Corbyn mengkritik Kesepakatan Brexit Perdana Menteri Inggris Theresa May dengan menyebutnya sebagai "terburuk dari semua kesepakatan di dunia".

Komentarnya datang segera setelah penerbitan deklarasi politik pada kerangka kerja untuk hubungan masa depan Inggris dengan Uni Eropa Kamis kemarin yang direspons dengan penguatan Sterling sebesar 100 pip.

Beredar laporan bahwa Inggris dan Uni Eropa akan berkomitmen untuk membangun "single customs territory". Laporan dari Bloomberg tersebut mengindikasikan bahwa ada potensi Inggris tidak akan berpisah dari pasar tunggal Uni Eropa. Atau dalam artian, tidak akan berlaku cukai antara Inggris dan pasar tunggal Uni Eropa

Corbyn menyebut deklarasi setebal 26 halaman ini merupakan bukti kegagalan perundingan akibat sikap ceroboh Partai Konservatif. Adanya sembilan belas halaman tambahan menurutnya percuma karena tidak ada yang berubah. Karena itu Corbyn menambahkan bahwa partainya tidak mendukung kesepakatan itu.

Dalam berbagai kesempatan May menyatakan akan mempertahankan dan membela kesepakatannya dari semua sisi spektrum politik meski mendapat tentangan dari parlemen.

Sir Bill Cash, seorang Brexiteer Konservatif dan ketua komite pengawasan Eropa, mengatakan dokumen itu bertentangan dengan kedaulatan Inggris karena hakim Eropa masih akan memiliki peran dalam memutuskan hukum di Inggris.

Cash mengumumkan bahwa komite yang dipimpinnya sekarang akan mengadakan penyelidikan atas penanganan pemerintah atas pembicaraan Brexit.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search