Ketegangan Perdagangan Dapat Memicu 'Krisis Ekonomi Global,' Kata Mantan Menteri Perdagangan

Ketegangan Perdagangan Dapat Memicu 'Krisis Ekonomi Global,' Kata Mantan Menteri Perdagangan

Jum'at, 31 Agustus 2018 14:46:17 WIB
Perang perdagangan yang meningkat antara AS dan China dapat menyebabkan "krisis ekonomi global," menurut George Yeo, mantan menteri luar negeri dan perdagangan Singapura.

Yeo, saat ini ketua Kerry Logistics Network yang berbasis di Hong Kong, mengatakan bahwa perusahaannya benar-benar diuntungkan dalam jangka pendek dari konflik tarif antara dua negara terbesar di dunia.

Bisnis mempercepat pengiriman dan mengalihkan perdagangan dan investasi untuk menghindari dampak tarif, memberikan keuntungan atas pendapatan perusahaannya.

"Ini tidak baik bagi kami dalam waktu dekat jika itu mengarah ke krisis ekonomi global, yang mungkin terjadi," kata Yeo.
"kami baru saja mengancam Trump untuk meninggalkan WTO jika itu tidak berubah dalam permintaan AS," tambahnya. "Jadi semua ini menyebabkan banyak kecemasan."

Presiden AS Donald Trump, dalam wawancara yang diterbitkan pada hari Kamis oleh Bloomberg, mengancam akan menarik AS dari Organisasi Perdagangan Dunia, serangan verbal terakhirnya pada sistem perdagangan global.

"Jika mereka tidak terbentuk, saya akan mundur dari WTO," kata Trump dalam wawancara, mengkritik perlakuan badan yang berbasis di Jenewa terhadap AS.

(Ahmad)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search