Ketua DPR AS Pelosi Umumkan Penyelidikan Pemakzulan ke Trump Atas Dugaan Penyalahgunaan Kekuasaan

Ketua DPR AS Pelosi Umumkan Penyelidikan Pemakzulan ke Trump Atas Dugaan Penyalahgunaan Kekuasaan

Rabu, 25 September 2019 07:54:59 WIB
Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) AS, Nancy Pelosi pada hari Selasa (24/9) waktu setempat mengatakan bahwa para anggota DPR AS akan memulai penyelidikan pemakzulan terhadap Presiden AS Donald Trump ketika sejumlah anggota partai Demokrat mengecam Presiden atas tuduhan penyalahgunaan kekuasaan.

Meningkatnya tekanan akhirnya membuat para anggota DPR untuk memulai proses pemakzulan. Kekhawatiran telah meningkat terhadap upaya Presiden untuk mendorong Ukraina untuk menyelidiki keluarga mantan Wakil Presiden Joe Biden, yang merupakan salah satu saingan utamanya untuk pilpres tahun 2020. Saat ini setidaknya sekitar 187 anggota DPR telah mendukung untuk adannya tindaka pemakzulan, dan jumlahnya diperkirakan terus meningkat pada pekan ini karena para anggota partai Demokrat sentris dan anggota parlemen yang baru berpotensi bergabung dengan mereka.

Pelosi dalam pidatonya mengatakan bahwa tindakan Presiden Trump yang mengungkapkan fakta yang tidak terhormat merupakan pengkhianatan Presiden atas sumpah jabatannya, pengkhianatan terhadap keamanan nasional kita dan pengkhianatan integritas pemilu kita. Karena itu pada hari ini (Selasa, 24/9) saya mengumumkan DPR sedang bergerak maju untuk adanya penyelidikan pemakzulan resmi. Saya mengarahkan keenam komite kami untuk melanjutkan penyelidikan mereka di bawah payung penyelidikan pemakzulan.

Sementara itu Joe Biden pada hari Selasa juga mengatakan bahwa Trump harus dimakzulkan jika dia menghalangi upaya Kongres untuk mendapatkan informasi tentang kontaknya dengan Ukraina dan masalah lainnya
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search