Ketua Fed Bertemu Presiden Donald Trump Bicarakan Situasi Ekonomi Terkini

Ketua Fed Bertemu Presiden Donald Trump Bicarakan Situasi Ekonomi Terkini

Selasa, 05 Februari 2019 14:38:52 WIB
Presiden AS Donald Trump dan Ketua Federal Reserve Jerome Powell diberitakan melakukan pertemuan makan malam di Gedung Putih pada hari Senin, pertemuan pertama mereka setelah berbulan-bulan Trump mengecam bank sentral AS karena menaikkan suku bunga dan, dalam pandangan presiden, membahayakan pertumbuhan ekonomi.
Makan malam, dihadiri Menteri Keuangan Steven Mnuchin dan Wakil Ketua Richard Clarida, diadakan menyusul pertemuan Fed pekan lalu di mana bank sentral mengatakan, pada kenyataannya, bahwa kenaikan suku bunga lebih lanjut ditahan untuk saat ini. Kebijakan Powell didasarkan pada perkembangan ekonomi baru-baru ini, bukan terpengaruh permintaan presiden terhadap Fed.
Pertemuan antara Trump dan Powell dikatakan untuk memulihkan hubungan mereka, membahas berbagai topik ekonomi, kata The Fed dalam sebuah pernyataan, tetapi tidak menyelidiki ekspektasi akan keputusan kebijakan moneter masa depan.
Pernyataan Powell kepada presiden, The Fed mengatakan, konsisten dengan pernyataan yang dibuat pada konferensi pers setelah pertemuan the Fed minggu lalu.
Makan malam diadakan "atas undangan Presiden ... untuk membahas perkembangan ekonomi baru-baru ini dan prospek pertumbuhan, lapangan kerja, dan inflasi."

Powell "tidak membahas ekspektasinya untuk kebijakan moneter, kecuali untuk menekankan bahwa jalur kebijakan akan sepenuhnya bergantung pada informasi ekonomi yang masuk dan apa artinya bagi prospek," kata pernyataan The Fed. "Ketua Powell mengatakan bahwa dia dan rekan-rekannya ... akan membuat keputusan itu hanya berdasarkan analisis yang hati-hati, objektif, dan non-politis."
Ketua Fed secara rutin bertemu dengan Menteri Keuangan, tetapi sesi pertemuan dengan presiden sangat jarang: makan malam hari Senin adalah sesi pertama antara Trump dan Powell sejak ketua Fed mengambil alih jabatan ini setahun yang lalu.

(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search