Ketua Parlemen Inggris Tolak Usul PM May untuk Voting Ketiga

Ketua Parlemen Inggris Tolak Usul PM May untuk Voting Ketiga

Selasa, 19 Maret 2019 18:34:49 WIB

Rencana Perdana Menteri Inggris Theresa May untuk mengadakan pemungutan suara ketiga di parlemen atas kesepakatan Brexit dengan Uni Eropa sebelum KTT Uni Eropa Kamis ditolak mentah-mentah oleh Ketua Parlemen John Bercow kemarin sore.

Bercow menyebutkan bahwa pemungutan suara lebih lanjut di House of Commons hanya dapat dilakukan jika terdapat perubahan pada isi perjanjian yang disodorkan May pada saat voting kedua pekan lalu.

Theresa May tampaknya memiliki sejumlah opsi di depan. Dia dapat membajak tanpa menghiraukan dan mencoba membujuk Ketua Parlemen untuk memperbolehkannya menyampaikan kesepakatannya ke Parlemen lagi, dengan alasan bahwa setiap konsesi baru ke Irlandia Utara yang dihasilkan dari negosiasinya dengan DUP dalam beberapa hari terakhir memang mewakili proposisi yang jauh berbeda. Pendekatan itu mungkin paling berkarakter, tetapi mungkin juga gagal untuk mendapatkan persetujuan dari anggota parlemen, demikian Daiwa Capital Markets melaporkan.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search