Klaim Pengangguran AS Berkurang Lebih Dari Ekspektasi

Klaim Pengangguran AS Berkurang Lebih Dari Ekspektasi

Kamis, 18 Juni 2015 20:03:58 WIB

Monexnews - Jumlah warga Amerika yang mengajukan klaim pengangguran berkurang pada pekan lalu, sinyal bahwa momentum pasasr tenaga kerja terus menguat. Klaim pengangguran turun sebanyak 12,000 menjadi 267,000 pekan lalu, level terendah semenjak pekan pertama bulan Mei, menurut data Departemen Tenaga Kerja hari Kamis. Ekonom memperkirakan jumlah klaim mencapai 277,000. Angka tersebut berkorespondensi pada pekan yang digunakan untuk kalkulasi data payroll bulanan oleh pemerintah. Rendahnya tingkat pemecatan mengindikasikan perusahaan-perusahaan optimis bahwa tingkat permintaan akan menguat seiring negara perekonomian terbesar di dunia tersebut rebound dari perlambatan pada kuartal pertama. Sementara tingkat perekrutan juga meningkat dan tingkat pengangguran berada tipis di atas level yang dikatakan konsisten dengan pasar tenaga kerja yang stabil, Gubernur Federal Reserve Janet Yellen pada hari Rabu mengatakan bahwa dibutuhkan kemajuan lebih lanjut.

Menurut salah satu ekonom, jika hanya melihat data klaim pengangguran, mungkin

AS telah mencapai kondisi tenaga kerja penuh. Mungkin masih ada sedikit kekurangan pada pasar tenaga kerja, namun kekurangan tersebut hilang dengan cukup cepat, tambanya. Aplikasi klaim pengangguran telah berada di bawah level 300,00 untuk ke-15 pekan berturut-turut. Jumlah klaim untuk pekan sebelumnya tidak direvisi pada 279,000. Tidak ada keanehan pada laporan kali ini, menurut juru bicara. Klaim rata-rata empat mingguan turu menjadi 276,750 dari 278,750 pada pekan sebelumnya.

(xiang)


(xiang)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search