Klaim Pengangguran AS Naik Kurang Dari Estimasi

Klaim Pengangguran AS Naik Kurang Dari Estimasi

Kamis, 19 September 2013 20:07:24 WIB

Monexnews - Klaim pengangguran di AS naik kurang dari perkiraan pada pekan lalu seiring dua negara bagian baru mulai bekerja untuk mencatat jumlah aplikasi yang masih belum dikerjakan yang disebabkan pergantian sistem komputer.

Jumlah aplikasi untuk tunjangan pengangguran naik sebanyak 15.000 menjadi 309.000 pada pekan yang berakhir 14 September dari revisi 294.000 pada periode sebelumnya, ditunjukkan dalam data dari departemen tenaga kerja pada hari ini di Washington. Perkiraan median dari 53 ekonom yang di survey oleh Bloomberg menyerukan adanya kenaikan menjadi 330.000. Juru bicara departemen tenaga kerja mengatakan bahwa negara bagian California dan Nevada membuat perubahan pada sistem komputer mereka pada awal September yang mengakibatkan penundaan proses pendataan dari beberapa aplikasi tunjangan. Data aplikasi mereka dapat diketahui dalam beberapa pekan mendatang dan kemungkinan bisa mendorong klaim baru yang lebih tinggi. Tingkat klaim pengangguran saat ini adalah level terendah sejak musim gugur 2007.

Melihat pergerakan terbaru dalam klaim pengangguran, pemecatan yang lebih sedikit akan membuat tahapan untuk kenaikan yang lebih besar pada penerimaan kerja dan pertumbuhan belanja konsumen, yang menyumbangkan sekitar 70 persen pada perekonomian. Pasar tenaga kerja telah menunjukkan perbaikan yang bertahap, menurut pembuat kebijakan Federal Reserve yang secara tak terduga kemarin memutuskan untuk pertahankan stimulus untuk memastikan ekspansi ekonomi.

Saya pikir bahwa pasar kerja benar-benar membaik, kata Brian Jones, analis senior di Societe Generale di New York. Bahkan jika mereka sedang mulai kerjakan laporan yang tertunda, angka ini tampaknya hanya sedikit dibelakang daripada penyelesaiaan masalah yang dikerjakan oleh pemerintah.

(fsyl)


(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search