Klaim Pengangguran AS Turun Ke Level Terendah Sejak 1969 Pada Pekan Lalu

Klaim Pengangguran AS Turun Ke Level Terendah Sejak 1969 Pada Pekan Lalu

Kamis, 04 April 2019 20:08:50 WIB
Jumlah orang yang mengajukan aplikasi baru untuk tunjangan pengangguran di AS untuk pekan lalu turun ke level terendah multi dekade, berikan sinyal bahwa kondisi di pasar kerja mungkin tidak terlalu buruk di tengah penurunan tajam dalam indikator ekonomi baru-baru ini.

Departemen tenaga kerja AS pada hari Kamis melaporkan bahwa klaim awal tunjangan pengangguran di tingkat mingguan hingga akhir 30 Maret turun sebanyak 10.000 menjadi totalnya 202.000. Itu adalah level terendah sejak Desember 1969.

Sebelumnya analis perkirakan untuk adanya klaim sebesar 216.000. Untuk data pekan sebelumnya direvisi naik menjadi 212.000.

Untuk tingkat rata-rata empat pekan sebesar 213.000, turun sebanyak 4.000 dari pekan sebelumnya. Untuk rata-rata bulanan dilihat sebagai ukuran yang lebih akurat dari tren di pasar tenaga kerja karena mereka mengurangi volatilitas dalam data tingkat mingguan. Ukuran ini telah turun secara stabil sejak Februari.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search