Klaim Pengangguran AS Turun Lebih Besar Dari Perkiraan Untuk Pekan Lalu

Klaim Pengangguran AS Turun Lebih Besar Dari Perkiraan Untuk Pekan Lalu

Kamis, 16 Mei 2019 20:06:17 WIB
Jumlah warga negara Amerika yang mengajukan aplikasi untuk tunjangan pengangguran turun lebih besar dari perkiraan pada pekan lalu, menunjukkan masih berlanjutnya penguatan di pasar kerja yang seharusnya akan menopang ekonomi di tengah melambatnya ekonomi.

Klaim awal pengangguran turun 16.000 menjadi disesuaikan 212.000. untuk tingkat mingguan yang berakhir 11 Mei, ungkap Departemen Tenaga Kerja pada hari Kamis. Data menunjukkan untuk pekan sebelumnya tidak direvisi.

Klaim telah bertahan di level tinggi untuk tiga pekan beruntun, mencerminkan sulitnya menghapus fluktuasi musiman dari data karena adanya libur seperti Paskah, dan libur sekolah pada musim semi.

Sebelumnya para ekonom yang disurvei oleh Reuters perkirakan klaim akan turun menjadi 220.00 pada pekan lalu. Departemen tenaga Tenaga Kerja mengatakan bahwa tidak ada negara bagian yang estimasikan pada pekan lalu.

Untuk level rata-rata empat pekan klaim pengangguran, yang dipertimbangkan sebagai ukuran yang lebih baik untuk tren di pasar kerja karena menghilangkan volatilitas tingkat mingguan, naik 4.750 menjadi 225.000 pada pekan lalu.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search