Kritik Trump Terhadap  "Bunga" The Fed,  Menekan Dollar Lebih Dalam

Kritik Trump Terhadap "Bunga" The Fed, Menekan Dollar Lebih Dalam

Rabu, 22 Agustus 2018 17:43:17 WIB
Dolar AS secara luas bergerak melemah terhadap sejumlah mata uang utama lainnya pada hari Selasa setelah Presiden AS Donald Trump mengatakan ia tidak setuju dengan keputusan Federal Reserve untuk tetap menaikkan suku bunga.

Dolar juga melemah jelang pembicaraan perdagangan yang diharapkan antara Pejabat China dan AS di Washington dalam beberapa hari mendatang yang diharapkan para investor akan meredakan ketegangan antara dua perekonomian terbesar dunia.

Dolar masih turun setelah Trump mengatakan dalam sebuah wawancara dengan Reuters pada hari Senin bahwa ia "tidak senang" dengan Kebijakan Kepala Fed Jerome Powell karena menaikkan suku bunga dan juga menambahkan bahwa Fed harus berbuat lebih banyak lagi untuk membantunya meningkatkan ekonomi.

Presiden mengatakan ia akan mengkritik the Fed jika terus menaikkan suku bunga. The Fed telah menaikkan suku bunga dan diperkirakan akan terus melakukannya, dengan dua kenaikan lagi diharapkan tahun ini.

Saat penulisan dolar terpantau di area $95.13

(Ahmad)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search