Kuroda : Tidak Ada Rencana Penghentian Stimulus dalam Waktu Dekat

Kuroda : Tidak Ada Rencana Penghentian Stimulus dalam Waktu Dekat

Jum'at, 07 Desember 2018 17:29:23 WIB

Gubernur Bank of Japan Haruhiko Kuroda mengatakan ia melihat tidak ada masalah yang muncul dari pembelian exchange-traded funds (ETF) oleh bank sentral, mengabaikan anggapan program ini telah mendistorsi pasar saham.

Dengan target inflasi 2%, merupakan hal yang terlalu dini untuk mempertimbangkan untuk mengurangi atau mengakhiri pembelian ETF - atau menaruh dana investasi dalam saham, kata Kuroda.

"Saya tidak berpikir kami berada di tahap di mana kami memerlukan strategi keluar untuk pembelian ETF kami," kata Kuroda kepada parlemen pada hari Jumat.

Di bawah program pembelian aset besar-besaran yang diterapkan pada 2013, BOJ membeli obligasi pemerintah dan aset berisiko seperti ETF untuk mencapai target inflasi 2 persen yang ambisius.

Kritik yang datang dari para ekonom telah mendesak BOJ untuk memperlambat pembelian ETF - mempercayai dana investasi dalam saham - dengan alasan bahwa kehadirannya yang besar telah mendistorsi pasar dan menaikkan harga saham di luar tingkat yang mencerminkan fundamental perusahaan.

Kuroda menolak pandangan seperti itu, dengan alasan bahwa pembelian ETF BOJ adalah bagian dari upaya untuk mencapai inflasi.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search