Laba Perusahaan China Anjlok di Dua Bulan Pertama Tahun Ini

Laba Perusahaan China Anjlok di Dua Bulan Pertama Tahun Ini

Rabu, 27 Maret 2019 18:46:46 WIB

Perusahaan-perusahaan China membukukan penurunan terburuk dalam keuntungannya sejak akhir 2011 dalam dua bulan pertama tahun ini karena meningkatnya tekanan pada ekonomi dalam menghadapi permintaan yang melambat di dalam negeri dan luar negeri.

Penurunan tajam dalam laba menunjukkan laju paling lambat dalam hampir tiga dekade tahun lalu. Pemerintah telah menurunkan target pertumbuhan ekonomi tahun ini menjadi 6,0-6,5 persen, dari angka aktual 6,6 persen pada 2018.

Keuntungan yang diperoleh oleh perusahaan industri China pada Januari-Februari merosot 14,0 persen tahun-ke-tahun menjadi 708,01 miliar yuan ($ 105,50 miliar), kata Biro Statistik Nasional (NBS) di situs webnya, Rabu. Ini menandai kontraksi terbesar sejak Reuters mulai mencatat pada Oktober 2011.

Data tersebut menggabungkan angka-angka untuk Januari dan Februari untuk meringankan distorsi yang disebabkan oleh Tahun Baru Imlek selama seminggu di China.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search