Lagi, Laba Industri China Turun di Desember

Lagi, Laba Industri China Turun di Desember

Senin, 28 Januari 2019 16:54:31 WIB
Laba perusahaan industri China turun untuk bulan kedua beruntun, ditunjukkan dalam data resmi, ini merupakan sinyal terbaru dari menurun lebih lanjutnya ekonomi di China.

Biro statistik China pada hari Senin melaporkan bahwa laba dari perusahaan besar turun 1,9% pada tingkat tahunan menjadi 680.83 miliar yuan ($100.94 miliar) di bulan Desember. Data menunjukkan bahwa laba dari sektor kimia, pertambangan batu bara dan logam semuanya melambat secara signifikan pada bulan Desember.

Di bulan November, laba industri turun 1,8% dari setahun yang lalu. Itu adalah kontraksi untuk pertama kali dalam laba dalam hampir tiga tahun.

Untuk setahun penuh di 2018, laba industri China naik 10,3% menjadi 6.64 triliun yuan ($986.37 miliar), turun dari tahun 2017 untuk pertumbuhan 21%.

Pada akhir Desember, rasio hutang terhadap aset dari perusahaan industri China berada di level 56,5%, turun 0,5% dari setahun yang lalu.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search