Laju Ekonomi Korea Selatan Melambat Akhir Tahun 2014

Laju Ekonomi Korea Selatan Melambat Akhir Tahun 2014

Jum'at, 23 Januari 2015 11:08:05 WIB

Monexnews - Perekonomian Korea Selatan melambat pada kuartal akhir tahun lalu, tertahan penurunan investasi dalam bidang konstruksi dan pengeluaran pemerintah. Bank of Korea hari ini melaporkan Produk Domestik Bruto tumbuh 0,4% pada kuartal empat tahun lalu, lebih rendah dari periode sebelumnya 0,9%. Lalu untuk basis tahunan, perekonomian berkembang 2,7% dari tahun sebelumnya, lebih rendah dari ekspektasi kenaikan 2,8%.

Namun bank sentral tetap optimis akan perekonomian negara perekonomian terbesar ke-4 Asia ini. BoK memprediksi pertumbuhan kuartal akan terus berakselerasi jadi sekitar 1% di tahun 2015. Di lain pihak, pemerintahan Presiden Park Geun Hye merencanakan anggaran 375,4 triliun won untuk tahun ini serta perubahan dalam pasar tenaga kerja dan industri untuk memacu pertumbuhan. (YS)


(YS)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search