Laju Penjualan Mobil di Uni Eropa Melambat

Laju Penjualan Mobil di Uni Eropa Melambat

Jum'at, 16 Mei 2014 15:24:07 WIB

Monexnews - Pemulihan penjualan mobil di Uni Eropa masih berlanjut di bulan April, meski laju penjualannya melambat dari bulan sebelumnya. Association of European Car Manufacturers mengatakan pendaftaran kendaraan baru, yang merefleksikan penjualan mobil oleh dealer, naik sebesar 4,6% menjadi 1,09 juta kendaraan dari periode yang sama tahun sebelumnya. Angka tersebut lebih rendah dari kenaikan bulan sebelumnya sebesar 11%.

Pelambatan di bulan April tersebut dikatakan sebagai efek liburan, yang membuat penjualan mobil di Jerman turun sebesar 3,6%. Jerman merupakan pasar otomotif terbesar di Eropa, dan menjadi satu-satunya negara pasar otomotif utama di Uni Eropa yang membukukan penurunan.

Penjualan Renault SA membukukan kenaikan cukup signifikan di bulan April sebesar 9,4%. Volkswagen AG, perusahaan otomotif terbesar di Eropa berdasarkan pendapatan, mencatat kenaikan 4,4%. Penjualan Opel, yang dimiliki oleh

General Motors, naik 8,1%, dengan pangsa pasar sebesar 6,8% dalam empat bulan yang berakhir April. (pap)


(pap/Monex)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search