Laju Pertumbuhan Harga Rumah di Inggris Melambat Tajam

Laju Pertumbuhan Harga Rumah di Inggris Melambat Tajam

Kamis, 13 November 2014 08:00:35 WIB

Monexnews - Laju pertumbuhan harga rumah di Inggris melambat tajam dalam 3 bulan hingga oktober menuju level terendah sejak Mei 2013, dipicu oleh penurunan harga yang meluas di London, menurut survey oleh Royal Institution of Chartered Surveryors pada hari Kamis. RICS mengtakan indeks harga rumah bulanan turu nmenjadi +20 di bulan Oktober dari +30 di bulan September lalu, level terendah sejak perekonomian Inggris mulai pulih lebih dari setahun lalu dan berada pada bagian bawah estimasi ekonom. Penurunan tersebut dipicu oleh anjloknya indeks harga rumah di London menjadi -35 dari -9 di bulan September, menunjukkan penurunan harga yang paling luas dalam 4 tahun di ibukota Inggris tersebut.

RICS mengatkan harga rumah di sebagian kota London masih kokoh, dan sebagian penurunan diakibatkan oleh kecemasan naiknya pajak properti mewah menjelang pemilu pada Mei 2015. Data RICS sejalan dengan data lainnya yang menunjukkan perlambatan pada pasar sektor perumahan Inggris, yang mana harga rumah naik pada laju tahunan lebih dari 10% sebelumnya pada tahun ini, dan lebih dari 20% di London. "Trend yang lebih flat pada pasar sebagian menunjukkan kemungkinan pembeli menjadi lebih hati-hati... seiring mengetatnya persyarata kredit telah membuat pembali lebih sulit mengakses kredit perumahan," ucap Simon Rubinsohn ekonom RICS. "Bagaimanapun, dengan instruksi baru masih flat... nampaknya tidak masuk akal bila penurunan pada tingkat permintaan akan mengakibatkan penurunan tajam pada harga rumah," tambahnya.

(xiang)


(xiang)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search