Laju Pertumbuhan Sektor Jasa Inggris Masih Cepat

Laju Pertumbuhan Sektor Jasa Inggris Masih Cepat

Rabu, 04 Juni 2014 16:19:50 WIB

Monexnews - Sektor jasa Inggris yang dominan berekspansi lebih cepat dari perkiraan di bulan Mei dan tingkat pekerjaan mencapai level tinggi 17 tahun, menurut hasil survey yang dirilis pada hari rabu yang dapat mempersengit debat mengenai kapan Bank of England akan menaikkan tingkat suku bunga. PMI sektor jasa dari Markit/CIPS turu menjadi 58.6 di bulan Mei dari 58.7 di bulan April, yang merupakan hasil tertinggi di tahun 2014 sejauh ini. Ekonom memperkirakan PMI berada pada 58.2 di bulan Mei, masih jauh di atas level 50 yang mengindikasikan pertumbuhan. Perekonomian Inggris mencetak laju pertumbuhan tahunan paling cepat dalam lebih dari 6 tahun pada kuartal pertama dan diperkirakan akan bertumbuh sekitar 3% di tahun 2014, mengalahkan negara industri dan besar lainnya.

Kepala ekonom di Markit Chris Williamson mengatakan bahwa perekonomian diperkirakan akan kembali bertumbuh sebesar 0.8% di kuartal kedua, mendorong perekonomian ke ukuran sebelum krisis keuangan di tahun 2008. "Dengan setiap PMI menunjukkan hasil yang positif, diskusi di antara para anggota dewan kebijakan Bank of England mengenai kenaikan suku bunga akan lebih sengit," ucap Williamson. Ada sinyal kenaikan laju pertumbuhan upah di dalam PMI sektor jasa, yang mana memicu kenaikan paling tajam pada biaya operasional dalam 4 bulan. Namun secara keseluruhan tekanan inflasi nampak masih terkendali. Peluangnya adalah Bank of England akan terus menginjak pedal gas untuk membantu perekonomian memuncak," ucap Williamson.

BOE akan menggelar pertemuan kebijakan pada hari Rabu dan Kamis. Pasar memperkirakan kenaikan suku bunga pertama kalinya di tahun 2015 namun sejumlah ekonom melihat meningkatnya peluang adanya kenaikan pada akhir 2014.

(xiang)


(xiang)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search