Lesunya Data Jepang Picu Stimulus Agresif

Lesunya Data Jepang Picu Stimulus Agresif

Jum'at, 29 Maret 2013 10:27:59 WIB

Monexnews - Data-data ekonomi yang muncul mengecewakan di akhir pekan ini (Jumat, 29/3), mencerminkan bahwa pemulihan ekonomi di negeri terbesar ke-3 di dunia ini mulai menunjukkan sinyal suam-suam kuku.

Dari serangkaian data ekonomi yang di rilis menunjukkan angka industrial output dan tingkat inflasi keduanya mengalami penurunan di bulan Februari. Output yang dihasilkan dari sektor industri tercatat merosot -0.1% dari bulan sebelumnya +0.3% dan jauh di bawah ekspektasi pasar yang memprediksi +2.6%. Sedangkan tingkat inflasi nasional secara keseluruhan (CPI Core Nationwide) tercatat -0.7% dari sebelumnya -0.3%. Sederet data-data ekonomi Jepang yang lesu tersebut, memicu perlunya langkah-langkah stimulus yang lebih agresif dari bank sentral ketika mereka akan mengadakan pertemuan kebijakannya pekan depan, sehingga hal itu bisa menandai kembalinya risk appetite.(dar)


(dar)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search