Mantan Ketua The Fed Dukung Kenaikan Bunga Sekali Lagi

Mantan Ketua The Fed Dukung Kenaikan Bunga Sekali Lagi

Rabu, 31 Oktober 2018 16:49:18 WIB

Mantan Ketua Federal Reserve Janet Yellen mengatakan Selasa bahwa Federal Reserve harus tetap pada tugas menaikkan suku bunga untuk memperlambat ekonomi meskipun gejolak pasar terlihat bulan ini.

"Saya pikir itu tepat bagi Fed untuk menaikkan suku bunga sedikit lebih banyak," kata Yellen saat berbicara di konferensi Charles Schwab Impact 2018 di Washington.

Yellen mengatakan kondisi keuangan tetap "akomodatif," atau mudah, meskipun ada koreksi pasar. The Fed telah menstimulasi ekonomi sejak 2009 dan sekarang ingin melepaskan kakinya dari akselerator untuk mempertahankan ekspansi, dan menjaga inflasi tetap ada, katanya.

"Saya pikir itu adalah urusan yang sangat rumit," katanya, dan itu bisa berakhir dengan resesi.

Yellen mengatakan, suku bunga The Fed sekitar 3% akan menjadi netral, tidak mendorong atau mengurangi pertumbuhan. Pada bulan September, Fed menaikkan suku bunga acuan ini ke kisaran antara 2% dan 2,25%.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search