Mantan Pejabat BOJ: USDJPY Bisa Turun ke 95

Mantan Pejabat BOJ: USDJPY Bisa Turun ke 95

Selasa, 05 Februari 2019 12:30:06 WIB

Yen Jepang diprediksi bisa terus menguat menjadi 95 per dolar AS pada paruh pertama tahun ini dan Bank of Japan (BOJ) didesak untuk mengendalikan penguatan mata uang negaranya ini agar prospek ekspor Jepang tetap stabil, meskipun kekurangan amunisi untuk intervensi, demikian menurut mantan direktur jenderal BOJ Shigeto Nagai dalam sebuah wawancara, dikutip Bloomberg, Selasa.

Nagai melihat investor global melarikan modalnya ke yen yang dianggap mata uang safe haven di tengah perlambatan ekonomi di China, perang perdagangan AS-China dan ketidakpastian masa depan Brexit.

Lebih jauh Nagai menyinggung amunisi BOJ, yang kemungkinan kehabisan amunisi karena telah menggelontorkan dana dalam jumlah besar sejak program stimulus selama enam tahun terakhir. Nagai memprediksi bank sentral akan berdiam diri sementara yen menguat akan mengkonfirmasi kepada para pemimpin bisnis dan pasar bahwa tidak ada yang bisa dilakukan.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search