Manufaktur AS Ekspansi Di Laju Tercepat Kedua Sejak 2011

Manufaktur AS Ekspansi Di Laju Tercepat Kedua Sejak 2011

Kamis, 02 Januari 2014 22:46:04 WIB

Monexnews -

Sektor manufaktur di AS berekspansi di bulan Desember pada laju tercepat kedua dalam lebih dari dua tahun, sebuah tanda bahwa industry akan mendorong pertumbuhan pada awal tahun 2014.

Indeks pabrik dari Institute for Supply Management (ISM) turun menjadi 57, dari laporan bulan lalu di level 57.3, yang merupakan level tertinggi sejak April 2011, kata kelompok yang berbasis di Arizona dalam laporannya hari ini. Pembacaan di atas 50 mengindikasikan ekspansi. Jumlah pemesanan menguat sejak bulan April 2010 dan ukuran kinerja pabrik naik ke level tertinggi dalam dua tahun. Pabrik-pabrik dapatkan dukungan dari meningkatnya penjualan kendaraan, yang telah mendorong produsen mobil termsuk General Motors Co, dan Ford Motor Co., untuk memperkenalkan model baru, sementara itu menguatnya sektor perumahan telah memacu permintaan untek bahan bangunan. Stabilnya pasar luar negeri juga akan mengangkat outlook untuk negara dengan ekonomi terbesar di dunia. Kondisi yang baik masih pada tempatnya untuk pertumbuhan manufaktur, kata Ryan Sweet, seorang ekonom senior di Moody s Analytics Inc. di Pennsylvania sebelum di rilisnya laporan. Meningkatnya permintaan dan berkurangnya masalah fiskal di tahun 2014 akan menarik dunia usaha untuk berinvestasi dan penerimaan kerja lebih banyak. Perkiraan median dalam ekonom yang di survey oleh Bloomberg menyerukan untuk level 56.8. Estimasi dari 66 ekonom berkisar dari 55.3 samapi 58. Menufaktur menyumbang sekitar 12 persen pada ekonomi. Indeks pabrik rata-rata 53.9 untuk semua di tahun 2013, meningkat dari 51.7 dari setahun yang lalu. (fsyl)


(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search