Manufaktur China Tunjukkan Peningkatan Lebih Lanjut

Manufaktur China Tunjukkan Peningkatan Lebih Lanjut

Kamis, 24 Oktober 2013 09:34:00 WIB

Monexnews - Pengukuran awal aktivitas manufaktur China yang dilakukan oleh HSBC kembali menunjukkan peningkatan. Indeks Manufacturing PMI naik menjadi 50,9, dari pengukuran akhir bulan September sebesar 50, dan lebih tinggi dari prediksi sebesar 50,4. Anggka tersebut merupakan level tertinggi dalam tujuh bulan terakhir.

Flash PMI menyiratkan bahwa pemulihan pertumbuhan ekonomi China berkonsolidasi ke kuartal ke empat, setelah keluar dari posisi terbawah pada kuartal ketiga. Momentum ini kemungkinan akan berlanjut beberapa bulan mendatang, menciptakan kondisi yang menguntungkan untuk mempercepat reformasi struktural kata Hongbin Qu, kepala ekonom di HSBC.

Bursa saham China memangkas pelemahan merespon data tersebut, Hang Seng memangkas penurunan dari 0,7% menjadi 0,4% sementara Shanghai Composite saat ini masih melemah 0,1% setelah sebelumnya melemah 0,5%. Sementara itu aussie yang sensitif terhadap data China menguat, saat ini diperdagangkan pada kisaran 0,9651 dengan level terendah harian 0,9612 dan tertinggi 0,9666. (pap)


(pap/Monex)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search