Manufaktur Inggris Hadapi Bencana Jika Brexit Tanpa Kesepkatan

Manufaktur Inggris Hadapi Bencana Jika Brexit Tanpa Kesepkatan

Selasa, 19 Februari 2019 13:31:22 WIB

Industri manufaktur Inggris menghadapi masa depan suram atau sebuah bencana jika proses Brexit tidak menghasilkan kesepakatan dengan Uni Eropa. Demikian pendapat Judith Hackitt, Kepala Make UK, asosiasi manufaktur utama negara itu, Selasa.

Judith menyalahkan keegoisan beberapa politisi dan proses parlemen yang kacau yang menjadi penyebab No Deal Brexit.

Peringatan kuat dari Make UK, yang sebelumnya dikenal sebagai EEF, muncul ketika produsen mobil Jepang, Honda, diperkirakan akan bersiap-siap untuk menutup pabrik utama di Inggris dengan menyebabkan pemutusan hubungan kerja sebanyak 3.500 karyawannnya.

Nissan awal bulan ini membatalkan rencana untuk membangun kendaraan sport X-Trail di Inggris, sebagian besar menyalahkan "alasan bisnis" tetapi juga mengutip ketidakpastian Brexit.

Judith menolak tudingan pernyataan Make UK ini menyebar keresahan karena ancaman dari No Deal ini sangat nyata dan sangat serius. Pernyataan Judith disampaikan menjelang konferensi tahunan asosiasi yang akan dihadiri Menteri Keuangan Philip Hammond, Menteri Bisnis Greg Clark dan pimpinan partai oposisi, Partai Buruh, yaitu Jeremy Corbyn.

Sekitar 49 persen dari 429 produsen yang disurvei untuk Make UK mengatakan, Brexit tanpa-kesepakatan akan membuat Inggris tidak menarik, dibandingkan dengan 28 persen yang mengatakan Inggris masih akan menjadi lokasi yang menarik, dengan perusahaan-perusahaan yang lebih besar lebih mungkin untuk mengungkapkan kekhawatiran.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search