Manufaktur Zona Euro Melaju Kencang di Bulan Desember

Manufaktur Zona Euro Melaju Kencang di Bulan Desember

Senin, 16 Desember 2013 16:47:33 WIB

Monexnews -

Produksi pabrik di zona euro tumbuh dengan laju tercepat daripada yang ekonom perkirakan di bulan Desember, di pimpin oleh Jerman, seiring kawasan tersebut melanjutkan pemulihan yang bertahap dari resesi terpanjangnya.

Sebuah indeks berdasarkan survey terhadap manajer pembelian dalam industri

manufaktur naik menjadi 52.7, level tertinggi dalam 31 bulan, dari 51.6 di bulan November, di laporkan oleh Markit Economics dalam pernyataannya hari ini. Hasil tersebut di atas estimasi 35 ekonom dalam survey Bloomberg yang menyerukan level 51.9. Indeks berada di atas level 50, menunjukkan ekspansi.

Kenaikan PMI setelah penurunan selama dua bulan beruntun merupakan bantuan terbesar dan menempatkan pemulihan kembali pada jalurnya, kata kepala ekonom Markit, Chris Williamson pada laporan hari ini. Kemajuan ini berarti, selama kuartal akhir, bisnis terlihat tumbuh menguat sejak semester pertama tahun 2011, dan saat ini sudah nyaman dengan pertumbuhan di dua kuartal terakhir.

Bank sentral Eropa meninggalkan suku bunga acuan di level 0.25% pada tanggal 5 Desember, berdasarkan dalam bagian perkiraan mereka untuk ekonomi yang pulih pada kecepatan yang lambat selama dua tahun kedepan. ECB melihat GDP zona euro turun 0.4% pada tahun ini dan naik menjadi 1.1% di tahun 2014.

Presiden ECB Mario Draghi mengatakan bahwa pertumbuhan produksi seharusnya terus tumbuh khususnya karena adanya beberapa perbaikan dalam permintaan domestik yang di dukung oleh sikap kebijakan akomodatif.

(fsyl)


(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search