May Mendadak Tunda Voting Brexit di Parlemen

May Mendadak Tunda Voting Brexit di Parlemen

Senin, 10 Desember 2018 22:56:00 WIB

Diprediksi akan kalah, pada akhirnya voting Brexit di Parlemen Inggris akan ditunda. Hal ini telah dikonfirmasi oleh Perdana Menteri Inggris Theresa May kepada anggota parlemen di House of Commons hari ini. Penundaan ini terjadi tepat sehari sebelum voting tersebut diagendakan terjadi.

Penundaan ini dilakukan karena May berasa bahwa masalah backstop pada Irlandia Utara masih menjadi perhatian dan perlu dinegosiasikan kembali kepada Uni Eropa. Bahkan May juga memperingatkan bahwa tidak menutup kemungkinan akan terjadi referendum kedua. Ini karena bahwa beberapa pihak harus mengakui secara jujur bahwa Brexit akan berdampak pada daerah-daerah miskin di Inggris.

May juga mengatakan bahwa dengan kejelasan dan negosiasi ulang mengenai backstop perbatasan Irlandia, dirinya optimis bahwa dia akan mendapatkan mayoritas suara.

Kepastian penundaan voting ini membuat poundsterling semakin tertekan dan membuat GBPUSD terus melemah hingga ke level 1.2572 atau turun hingga 185 pip dari level tertinggi hari ini.


(dny)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search