Mencari Rencana B Brexit, PM May Akan Bertemu Pimpinan UE

Mencari Rencana B Brexit, PM May Akan Bertemu Pimpinan UE

Kamis, 17 Januari 2019 18:22:49 WIB

Perdana Menteri Inggris Theresa May terjebak dalam perselisihan dengan Jeremy Corbyn, pemimpin oposisi dari Partai Buruh, usai penolakan parlemen atas draft Perjanjian Brexit yang diajukan May Selasa lalu. Jeremy menolak untuk mengadakan diskusi pribadi tentang Brexit sampai May memberikan jaminan negara tidak akan meninggalkan Uni Eropa tanpa kesepakatan.

Pada Rabu malam, May selamat dari mosi tidak percaya pada pemerintahannya, yang digagas oleh Corbyn, dengan 325 suara mendukung May, berbanding 306 suara ingin menjatuhkan May.

May sejauh ini menolak untuk memenuhi keinginan Corbyn. Dia telah bertemu dengan para pemimpin dari dua partai oposisi yang lebih kecil, Demokrat Liberal dan Partai Nasional Skotlandia, dan pada hari Kamis akan terus berbicara dengan politisi senior dari seluruh parlemen Inggris dalam upaya untuk memecahkan kebuntuan Brexit.

Upaya ini dilakukan, menyusul penolakan tegas oleh anggota parlemen Inggris pada hari Selasa terhadap perjanjian Brexit dengan UE.

Hari ini May mengadakan serangkaian pembicaraan lintas partai dengan "anggota parlemen senior" tentang cara terbaik untuk mengejar keberhasilan Brexit setelah penolakan besar-besaran dari parlemen.

Jika May dapat mencapai konsensus dengan anggota parlemen maka dia akan kembali ke Brussels untuk mencari dukungan dari para pemimpin UE.

Senin pekan depan May harus menyampaikan Rencana B untuk Brexit ke parlemen setelah hari ini atau Jumat besok bertemu para pemimpin UE untuk mendapatkan konsesi lebih lanjut.

Di tengah kekhawatiran tentang kurangnya perencanaan untuk alternatif, politisi pro-Eropa dilaporkan berencana untuk membajak proses Brexit pada saat ini. Kudeta mereka termasuk rencana untuk mengubah gerakan pemerintah yang ketat untuk memastikan mereka dapat menentukan masa depan Brexit.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search