Menkeu AS : Akan Ada Lebih Banyak Tarif Yang Akan Diturunkan Dalam Kesepakatan Dagang Fase Kedua

Menkeu AS : Akan Ada Lebih Banyak Tarif Yang Akan Diturunkan Dalam Kesepakatan Dagang Fase Kedua

Rabu, 15 Januari 2020 20:26:48 WIB
Menteri keuangan AS Steven Mnuchin pada hari Rabu (15/1) mengatakan kesepakatan dagang "fase kedua" dengan Tiongkok akan menurunkan tarif AS pada barang-barang yang dibeli dari Beijing bahkan jika putaran kedua dari negosiasi itu sendiri tersegmentasi menjadi beberapa putaran.

Mnuchin ketika dalam wawancara dengan CNBC mengatakan bahwa sama seperti dalam kesepakatan saat ini, yang ada penurunan, maka di dalam kesepakatan dagang "fase kedua" mungkin akan ada penurunan tarif tambahan. Hanya yang menjadi pertanyaan, dan seperti yang saya katakan sebelumnya, fase kedua mungkin ada proses untuk 2A,2B,2C. maka kita akan lihat kedepannya nanti.

Mnuchin juga mengatakan bahwa langkah pertama benar-benar fokus pada penegakan, namun ini akan memberikan Tiongkok insentif besar untuk kembali ke meja dan menyetujui isu tambahan yang belum terselesaikan.

Mnuchin melakukan wawancara dengan CNBC beberapa jam sebelum para top negosiator Amerika dan Tiongkok diperkirakan akan tandatangani kesepakatan dagang fase pertama yang diperkirakan akan mencakup perjanjian oleh Tiongkok untuk membeli barang-barang AS sekitar $200 miliar untuk dua tahun kedepan.

Namun, kesepakatan itu juga diperkirakan akan menurunkan hambatan struktural bagi perusahaan-perusahaan Amerika yang berharap berbisnis di Tiongkok. Secara khusus, perjanjian tersebut dikatakan akan mengatasi masalah para eksekutif AS yang telah lama mengeluh bahwa mereka secara rutin ditekan, jika tidak secara paksa dipaksa, untuk berbagi teknologi utama dalam pertukaran untuk akses pasar.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search