Menkeu AS Akui Banyak Kemajuan di Pembicaraan Dagang AS-China

Menkeu AS Akui Banyak Kemajuan di Pembicaraan Dagang AS-China

Jum'at, 29 Maret 2019 11:46:24 WIB

Menteri Keuangan AS Steven Mnuchin mengatakan pada hari Jumat bahwa pembicaraan dengan mitra dari China mengalami banyak kemajuan saat mereka bertemu saat "makan malam yang produktif" pada Kamis malam di Beijing.

Pertemuan Mnuchin dengan pejabat perwakilan perdagangan China merupakan kesekian kalinya yang bertujuan untuk menyelesaikan sengketa perdagangan antara dua ekonomi terbesar di dunia.

"Kami makan malam kerja yang sangat produktif tadi malam, dan kami menantikan pertemuan hari ini," kata Mnuchin ketika meninggalkan hotelnya untuk bertemu dengan Wakil Perdana Menteri China Liu He, yang akan mengunjungi Washington minggu depan untuk melanjutkan pembicaraan.

Mnuchin tidak menjelaskan lebih lanjut dan tidak jelas dengan siapa dia makan malam Kamis malam. Presiden AS Donald Trump memberlakukan tarif pada $ 250 miliar barang impor asal Cina tahun lalu sebagai upaya untuk memaksa Cina mengubah cara berbisnis dengan negara-negara lain di dunia dan memaksa China untuk membuka pintu ekonomi lebih banyak kepada perusahaan-perusahaan A.S.

Pada hari Kamis, Perdana Menteri Cina Li Keqiang mengatakan Beijing akan memperluas akses pasar untuk bank-bank asing dan perusahaan sekuritas dan asuransi, menambah spekulasi bahwa China akan segera mengumumkan peraturan baru untuk memungkinkan perusahaan keuangan asing meningkatkan kehadiran mereka di China.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search