Menlu Inggris Tegaskan Risiko No Deal Brexit Telah Sirna

Menlu Inggris Tegaskan Risiko No Deal Brexit Telah Sirna

Senin, 18 Maret 2019 16:41:52 WIB

Menteri Luar Negeri Inggris Jeremy Hunt mengatakan risiko Brexit tanpa-kesepakatan telah surut. Hal ini setelah parlemen Inggris memutuskan agar deadline Brexit pada 29 Maret ditunda pelaksanaannya.

Secara terpisah, Kepala Kanselir Jerman diberitakan, melalui Bild, menyatakan bahwa masalah penundaan tidak kontroversial di antara negara-negara UE dan tidak dapat mengesampingkan ancaman Italia atau negara lain yang menghalangi penundaan Brexit.

Pasca parlemen Inggris meminta penundaan waktu kepergian Inggris dari Uni Eropa, dari jadwal semula 29 Maret, pasar menunggu kejelasan kelanjutan proses ini.

Pemerintah Perdana Menteri Inggris Theresa May berusaha keras untuk mendapatkan dukungan di parlemen untuk kesepakatan Brexit-nya.

May hanya memiliki tiga hari untuk memenangkan persetujuan untuk kesepakatannya meninggalkan Uni Eropa jika dia ingin pergi ke pertemuan puncak dengan para pemimpin blok mata uang tunggal pada hari Kamis (21/3) dengan menawarkan mereka sesuatu ke UE sebagai imbalan untuk perpanjangan waktu deadline Brexit.

Sebagian besar perubahan proses Brexit terlihat cukup positif bagi GBP di minggu ini tetapi tantangan jangka panjang adalah mengenai perkiraan penurunan nilai investasi di Inggris selama tahun ini akibat berlarutnya proses Brexit.

British Chambers of Commerce (BCC) atau Kamar Dagang Industri Inggris memperkirakan penurunan investasi 1 persen selama 2019.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search