Menteri Brexit Ingin  Inggris Keluar dari Bakcstop Setelah Tiga Bulan Brexit

Menteri Brexit Ingin Inggris Keluar dari Bakcstop Setelah Tiga Bulan Brexit

Senin, 05 November 2018 15:15:05 WIB

Menteri Urusan Brexit Dominic Raab secara pribadi menuntut hak untuk menarik Inggris keluar dari pengaturan "backstop" untuk perbatasan Irlandia setelah tiga bulan, Telegraph melaporkan pada hari Minggu.

Surat kabar itu mengatakan Raab membahas hal itu dengan Menteri Luar Negeri Irlandia Simon Coveney dalam sebuah pertemuan pribadi di London Selasa lalu.

Uni Eropa dan Irlandia menginginkan jaminan tidak akan ada struktur fisik yang membatasi perbatasan darat antara Republik Irlandia dan provinsi Inggris di Irlandia Utara setelah Inggris meninggalkan Uni Eropa, jika negosiasi gagal untuk mengatur masalah ini.

Rencana Raab akan memberikan hak kepada Inggris untuk meminta "mekanisme peninjauan" dalam tiga atau enam bulan dari apa yang disebut sebagai backstop yang berlaku, untuk memungkinkannya terus hanya dengan kesepakatan bersama, Financial Times melaporkan Senin pagi.

Raab telah menulis surat kepada Perdana Menteri Theresa May berisi desakan untuk mendukung rencananya, FT mengatakan, mengutip seseorang yang diberitahu tentang masalah ini.

The Telegraph mengatakan proposal itu "tampaknya bertentangan" dengan Menteri Sekretaris Kabinet David Lidington pada kunjungan ke Dublin. Departemen Raab mengatakan tidak berkomentar tentang pertemuan yang bersifat pribadi.

Backstop yang dimaksud di sini adalah sistem yang akan beroperasi jika kesepakatan perdagangan pasca-Brexit tidak menghasilkan solusi yang akan mencegah hadirnya perbatasan fisik antara provinsi Irlandia Utara yang berada di wilayah Inggris dengan Republik Irlandia yang berada di wilayah Uni Eropa.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search