Menteri Brexit Mengundurkan Diri dari Kabinet PM May

Menteri Brexit Mengundurkan Diri dari Kabinet PM May

Senin, 09 Juli 2018 10:42:45 WIB

David Davis, Menteri urusan Brexit di kabinet Perdana Menteri Theresa May, mengundurkan diri secara tak terduga pada Minggu malam, menurut sumber terdekatnya, menambah gejolak lebih lanjut bagi pemerintah Perdana Menteri Theresa May.

Pengunduran diri oleh menteri terkemuka yang bertugas menjadi juru runding keluarnya Inggris dari Uni Eropa ini menyusul rapat kabinet pada hari Jumat di mana rencana untuk hubungan masa depan Inggris akhirnya disepakati, 25 bulan setelah referendum Juni 2016 saat rakyat Inggris memberikan suara untuk meninggalkan Uni Eropa.

Proposal, di mana Inggris akan berkomitmen untuk mengikuti peraturan Uni Eropa untuk makanan dan barang-barang manufaktur, telah menimbulkan kegelisahan di antara beberapa pendukung Brexit yang menginginkan perpisahan yang lebih mendasar dari blok perdagangan ini setelah Brexit.

Pengunduran diri Davis meningkatkan kemungkinan bahwa May akan menghadapi upaya untuk menggeser dia dari posisinya sebagai ketua Partai Konservatif, dengan kemungkinan bahwa Davis akan berusaha untuk mencalonkan diri sebagai kandidat untuk menggantikannya.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search