Minutes ECB : Bank Sentral Jaga Peluang Naikan Suku Bunga Di Tahun 2019

Minutes ECB : Bank Sentral Jaga Peluang Naikan Suku Bunga Di Tahun 2019

Kamis, 21 Februari 2019 20:45:15 WIB
Minutes dari pertemuan kebijakan European Central Bank pada tanggal 24 Januari lalu yang dirilis hari Kamis mengungkapkan bahwa para pembuat kebijakan masih percaya bahwa kenaikan suku bunga kemungkinan terjadi di semester kedua di tahun 2019, meskipun meningkatnya risiko penurunan untuk ekonomi zona Euro yang memaksa mereka untuk membahas pelonggaran kebijakan moneter lagi.

Komentar-komentar pada pekan lalu dari para pejabat senior telah indikasikan bahwa bank sudah membuat persiapan untuk stimulus baru dalam bentuk pinjaman jangka panjang kepada bank-bank, yang dikenal dengan nama TLRO. Mereka menggambarkan seberapa cepat sentimen di bank sentral berubah setelah sejumlah data ekonomi menunjukkan perlambatan tajam di Jerman dan Italia, dua negara dengan tingkat ekonomi besar di blok Eropa, pada akhir tahun lalu.

Minutes mencatat bahwa sementara setiap keputusan dalam hal ini tidak boleh diambil terlalu cepat, analis teknis diperlukan untuk mempersiapkan opsi kebijakan untuk operasi likuiditas di masa depan yang diperlukan untuk melanjutkan dengan cepat.

Bank sentral telah membiarkan suku bunga acuannya tidak berubah pada pertemuan tersebut, dan Presiden Mario Drgahi, yang akan turun pada tahun ini, kembali mengulangi pedoman sebelumnya yang membuka kemungkinan kenaikan suku bunga setelah musim panas.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search