Minutes Fed : Pejabat Bank Sentral Indikasikan Kemungkinan Naikan Suku Bunga

Minutes Fed : Pejabat Bank Sentral Indikasikan Kemungkinan Naikan Suku Bunga

Kamis, 23 Agustus 2018 08:32:10 WIB
Minutes pertemuan terakhir bank sentral AS menunjukkan bahwa pejabat Federal Reserve membahas untuk peluang kenaikan suku bunga dalam waktu dekat untuk melawan penguatan ekonomi yang berlebihan namun juga menilai bagaiman perselisihan dagang dapat menghantam pebisnis dan rumah tangga.

The Fed yang merilis pertemuan tanggal 31 Juli- 1 Agustus pada hari Rabu, telah menaikan suku bunga bertahap sejak 2015 dan saat ini mencemaskan ekonomi yang terlalu kuat sehingga inflasi dapat naik secara tetap di atas target 2%.

Para pembuat kebijakan meninggalkan suku bunga tidak berubah pada pertemuan terakhir mereka, namun diskusi mereka jelas menunjukkan bahwa mereka mempertimbangkan kenaikan suku bunga lainnya dalam waktu dekat. The Fed telah menaikan suku bunga sebanyak dua kali di tahun ini dan diperkirakan akan memperketat kebijakannya lagi di bulan depan.

Minutes juga menunjukkan bahwa banyak pelaku pasar menyarankan bahwa data yang akan datang terus mendukung outlook ekonomi saat ini, itu kemungkinan akan menjadi tepat untuk mengambil langkah untuk menghapus kebijakan akomodasi.

Jeff Greenberg, ekonom di bank J.P.Morgan mengatakan bahwa saya telah membaca ini sebagai konfirmasi lebih lanjut bahwa Fed secara tegas dalam mode penguatan dan sangat tidak mungkin menghalangi jalan tersebut.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search