Minutes FOMC : Suku Bunga Belum Akan Berubah Untuk Beberapa Waktu Kedepan

Minutes FOMC : Suku Bunga Belum Akan Berubah Untuk Beberapa Waktu Kedepan

Kamis, 23 Mei 2019 08:07:37 WIB
Para pejabat Federal Reserve masih berkomitmen kuat untuk kebijakan yang "sabar" pada pertemuan mereka yang berlangsung di awal bulan ini, dengan mengatakan bahwa suku bunga kemungkinan masih tidak akan berubah di masa mendatang.

Hasil minutes dari pertemuan FOMC tanggal 1-2 Mei juga menunjukkan bahwa para anggota meningkatkan ekspektasi mereka untuk pertumbuhan ekonomi setahun penuh dengan mengatakan bahwa kekhawatiran mereka sebelumnya terkait perlambatan telah mereda. Meskipun secara umum optimis, komite masih mempertahankan suku bunganya, terutama mengutip berkurangnya tekanan inflasi yang akan memungkinkan bank sentral untuk melihat bagaimana berbagai peristiwa terjadi sebelum membuat langkah lebih lanjut.

Minutes juga menunjukkan bahwa para anggota saat ini mengamati bahwa pendekatan yang sabar untuk menentukan penyesuaian di masa depan pada kisaran target tertentu untuk suku bunga acuan kemungkinan akan masih tepat untuk beberapa waktu kedepan, khususnya dalam lingkungan pertumbuhan ekonomi yang moderat dan lesunya tekanan inflasi, walaupun jika ekonomi global dan kondisi ekonomi terus membaik.

Untuk beberapa pertemuan terakhir, para anggota telah menunjukkan kekhawatiran terhadap perlambatan pertumbuhan global, kacaunya negosiasi Brexit dan buntunya negosiasi dagang AS-China.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search