Minutes  FOMC : The Fed Akan Bersabar Untuk Kenaikan Suku Bunga di Waktu Mendatang

Minutes FOMC : The Fed Akan Bersabar Untuk Kenaikan Suku Bunga di Waktu Mendatang

Kamis, 10 Januari 2019 07:30:52 WIB
Federal Reserve mengakui bahwa jalur kebijakan ke depan menjadi "kurang jelas" setelah menyetujui kenaikan suku bunga pada pertemuan terarkhir mereka.

Minutes atau notula yang dirilis pada hari Kamis dari pertemuan Federal Open Market Committe pada bulan Desember menunjukkan bahwa kenaikan suku bunga datang dengan keengganandari beberapa anggota yang berpikir bahwa lesunya tekanan inflasi menentang terhadap kenaikan lainnya.

Para pejabat sepakat bahwa "beberapa kenaikan bertahap lebih lanjut" dalam suku bunga acuan akan menjadi tepat. Apa yang akan diterjemahkan dalam istilah praktis, menjadi kurang jelas bagi bank sentral yang hanya beberapa bulan sebelumnya telah mensinyalkan untuk empat kenaikan suku bunga di tahun 2019.

Notula mencatat bahwa latar belakang inflasi rendah berati dapat membuat the Fed "mampu untuk bersabar tentang kebijakan lebih lanjut."

The Fed menaikan suku bunga acuan sebesar 25 basis poin ke kisaran 2.25 - 2.5 persen, ini menjadi kenaikan suku bunga keempat di tahun 2018 dan kesembilan sejak kebijakan normalisasi dimulai di Desember 2015.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search