Minutes FOMC: Fed Bahas Prosedur Kenaikan Suku Bunga

Minutes FOMC: Fed Bahas Prosedur Kenaikan Suku Bunga

Kamis, 22 Mei 2014 01:08:59 WIB

Monexnews - Petinggi Federal Reserve membahas prosedur kenaikan suku bunga namun sepakat bahwa diskusi bukanlah sinyal akan diambilnya kebijakan suku bunga dalam waktu dekat, menurut minutes pertemuan FOMC. Fed mengkaji berbagi campuran instrumen yang dapat digunakan untuk menormalkan tingkat suku bunga. "Partisipan setuju perlunya pembahasan pilihan kebijakan untuk menormalkan kebijakan suku bunga karena ini dapat membantu komunikasi kepada publik sebelum langkah normalisasi ditempuh untuk pertama kalinya, tulis minutes pertemuan Fed pada 29-30 April.

Bagi investor, normalisasi kebijakan Fed berarti berakhirnya program pembelian obligasi dan dimulainya kenaikan suku bunga. Pasar mengantisipasi berakhirnya stimulus Fed pada akhir tahun 2014 dan dimulainya kenaikan suku bunga pada pertengahan tahun 2015. Namun, komentar dari beberapa petinggi Fed terakhir telah isyaratkan potensi kenaikan suku bunga yang lebih cepat dari ekspektasi pasar. Meski demikian, berlanjutnya rally bursa saham AS pasca publikasi minutes FOMC dapat isyaratkan investor cukup lega bahwa Fed sedang tidak bersiap untuk menjalankan kebijakan pengetatan moneter. (fr)


(fr)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search