Minutes RBA : Bank Sentral Optimis Terhadap Perekonomian Australia

Minutes RBA : Bank Sentral Optimis Terhadap Perekonomian Australia

Selasa, 21 Agustus 2018 09:33:28 WIB
Bank sentral Australia berikan nada yang optimis terhadap perekonomian namun menekankan perlukan untuk suku bunga bertahan di level saat ini yang merupakan rekor terendah karena berharapnya adanya penurunan lebih lanjut pada tingkat pengangguran dan meningkatnya pertumbuhan upah dan inflasi.

Dewan Reserve Bank Australia sepakat bahwa langkah selanjutnya dalam suku bunga kemungkinan akan menaikan namun "belum melihat adanya kemungkinan yang kuat" untuk jangka pendek, berdasarkan notula yang dirilis dari pertemuan kebijakan bulan Agustus.

Penguatan akhir-akhir ini di pasar kerja, kenaikan minimum dalam upah dan janji untuk pengurangan pajak personal telah membantu mengurangi beberapa ketidakpastian seputar outlook konsumsi rumah tangga, ungkap catatan anggota.

RBA perkirakan pertumbuhan upah akan naik karena tingkat pengangguran akan turun ke level 5%, dari saat ini 5.3%. Namun, Perkiraan RBA mereka tidak akan melihat sebelum tahun 2020.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search