Moody's: Stabilnya Kondisi Perekonomian Mendukung Kualitas Kredit Global

Moody's: Stabilnya Kondisi Perekonomian Mendukung Kualitas Kredit Global

Kamis, 19 Desember 2013 09:13:40 WIB

Monexnews - Stabilisasi kondisi ekonomi dan keuangan di seluruh dunia akan mendukung kualitas kredit hutang global pada tahun 2014, meski pemangkasan quantitative easing oleh Federal Reserve AS, bersama dengan melambatnya tingkat pertumbuhan di China dapat memiliki dampak yang negatif terhadap kredit, menurut Moody's Investors Service dalam "2014 Outlook -- Global Credit Conditions." Pemangkasan program quantitative easing oleh the Fed, bagaimanapun, akan berujung pada kenaikan tingkat suku bunga secara global, perkembangan yang negatif bagi kredit.

Moody's memperkirakan langkah menuju normalisasi kebijakan moneter di AS memiliki dampak yang terbatas dan temporer terhadap negara maju dan berkembang. Sebagai contihnya di Amerika Latin, 5 negara LATAM -- Brasil, Chili, Kolombia, Meksiko dan Peru semua memiliki tameng yang solid terhadap mengetatnya kondisi kredit akibat tapering QE. Berita positif bagi pasar kredit adalah tingkat pertumbuhan AS yang kuat akan memicu performa kredit yang tinggi di berbagai sektor penting, sementara kreditur juga akan diuntungkan oleh pemulihan ekonomi di sejumlah negara besar Eropa.

Tingkat pertumbuhan perekonomian AS akan menguntungkan banyak sektor perusahaan di AS, terutama produk konsumen, penginapan, dan ritel, ucap Moody's. Pemulihan pada pasar perumahan AS juga akan menguntungkan sejumlah sektor di luar AS, sebagai contohnya perusahaan material bangunan Eropa akan mengandalkan pasar konstruksi pemukiman AS untuk tingkat pertumbuhan permintaan semen. Lembaga keuangan AS juga akan diuntungkan oleh lingkungan ekonomi yang lebih stabil. Moody s memperkirakan membaiknya kualitas aset bank-bank AS yang dimulai pada tahun 2010 akan membaik akan berlanjut di tahun 2014.

(xiang)


(xiang)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search