NATO: Tentara Rusia Memasuki Wilayah Ukraina

NATO: Tentara Rusia Memasuki Wilayah Ukraina

Rabu, 12 November 2014 21:47:04 WIB

Monexnews - NATO mengatakan bahwa mereka melihat banyak pasukan dan peralatan militer Rusia yang memasuki wilayah Ukraina pada pekan ini, itu mendukung tuduhan dari pemerintah di Kiev bahwa zona tempur di wilayah timur Ukraina semakin dekat untuk kembali menjadi tempat perang terbuka.

"Kami telah melihat banyak pasukan dan peralatan tempur milik Rusia, terutama tank dan sistem pertahan udara yang memasuki wilayah Ukraina," kata Jenderal Angkatan Udara AS, Philip Breedlove, yang juga komandan NATO di Bulgaria.

Menteri pertahanan Rusia membantah tuduhan tersebut, dilaporkan oleh kantor berita milik negara RIA Novosti.

Para separatis dan para tentara yang mendukung Rusia berkumpul di wilayah Donetsk dan Luhansk yang sebelumnya telah mereka kuasai, kata Menteri pertahanan Ukraina Stepan Poltorak dalam pertemuan pemerintah sebelumnya di Kiev. Satu orang warga Ukraina meninggal dan lima orang terluka dalam 24 jam terakhir, kata seorang juru bicara militer. Belum ada konfirmasi independen untuk jumlah korban.

Tekanan telah meningkat selama beberapa hari terakhir di wilayah timur Ukraina, dengan pemerintah dan militan saling menuduh satu sama lain untuk bersiap-siap mendorong adanya tindakan militer terbaru yang beresiko meningkatkan korban tewas pada konflik yang saat ini sudah lebih dari 4,000 jiwa.

Gesekan yang terjadi di kawasan itu telah mendorong pertempuran antara Rusia dengan mantan musuhnya selama Perang Dingin. Presiden Vladimir Putin membantah kalau dia yang memicu kekacuan di Ukraina.

(fsyl)


(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search