Negara Produsen Minyak Akan Bertemu Kamis Bahas Pemotongan Suplai Global

Negara Produsen Minyak Akan Bertemu Kamis Bahas Pemotongan Suplai Global

Senin, 03 Desember 2018 17:43:03 WIB

Rusia dan Arab Saudi berkomitmen untuk memangkas suplai minyaknya guna mengangkat kembali harga emas hitam ini setelah pasokan membanjiri pasar global sejak Oktober. Presiden Rusia Vladimir Putin dan Putera Mahkota Saudi Mohammad bin Salman bertemu di KTT G-20 di Buenos Aires, Jumat, guna membahas rencana ini.

Rusia dan Arab Saudi telah sepakat untuk memperluas upaya OPEC untuk menstabilkan pasar minyak, Presiden Rusia Vladimir Putin mengatakan selama akhir pekan, seiring koalisi yang lebih luas dari produsen hampir mencapai kesepakatan minggu ini.

Rusia belum memutuskan berapa banyak produksi akan dipotong, kata Putin, menggarisbawahi tantangan yang tersisa di depan.

Organisasi Negara-negara Pengekspor Minyak dan sekutu-sekutu yang dipimpin Rusia akan bertemu Kamis dan Jumat di Wina untuk memutuskan apakah pembatasan produksi diperlukan setelah harga minyak jatuh sekitar sepertiga sejak awal Oktober karena kelebihan pasokan.

"Kami memiliki kesepakatan untuk memperpanjang kesepakatan kami," kata Putin Sabtu malam setelah pertemuan dengan Pangeran Mahkota Saudi Mohammad Bin Salman pada KTT Kelompok 20 di Argentina. "Tidak ada keputusan akhir tentang volume, belum," katanya, menurut transkrip konferensi pers yang diterbitkan di situs web resmi Kremlin.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search