Negosiasi AS-Tiongkok Berlangsung di Shanghai, Trump Pesimis Kesepakatan Akan Tercapai

Negosiasi AS-Tiongkok Berlangsung di Shanghai, Trump Pesimis Kesepakatan Akan Tercapai

Senin, 29 Juli 2019 09:31:06 WIB
Para perunding perdagangan antara AS dengan Tiongkok pindah ke Shanghai pada pekan ini untuk pembicaraan langsung pertama mereka sejak gencatan senjata sejak pertemuan G-20 bulan lalu, yang menjadi perubahan suasana bagi kedua belah pihak yang berjuang untuk menyelesaikan perbedaan yang mendalam tentang bagaimana cara mengakhiri perang dagang yang sudah berlangsung tahunan.

Ekspektasi untuk terjadinya progres selama pertemuan di Shanghai selama dua hari terlihat rendah, sehingga para pejabat dan pengusaha berharap Washington dan Beijing setidaknya dapat merinci komitmen untuk gerakan "niat baik" dan berikan kejelasan jalan untuk negosiasi di masa depan.

Negosiasi ini termasuk pembelian komoditas pertanian AS dan AS memungkinkan perusahaan untuk kembali melanjutkan beberapa penjualan ke perusahaan raksasa teknologi China Huawei.

Presiden Donald Trump pada hari Jumat mengatakan bahwa dia berpikir Tiongkok mungkin tidak mau tanda tangani kesepakatan dagang sampai pemilu AS di tahun 2020 dengan berharap mereka dapat kembali negosiasikan persyaratan yang lebih menguntungkan dengan Presiden AS yang berbeda.

Trump kepada wartawan di Gedung Putih mengatakan bahwa saya berpikir bahwa Tiongkok mungkin akan mengatakan "mari kita tunggu". "Mari kita tinggu dan lihat apakah salah satu dari orang-orang ini yang membuat Amerika Serikat menjauh, mari kita lihat apakah salah satu dari mereka bisa terpilih."
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search