Negosiasi Perdagangan AS dan Kanada Mengalami Kemajuan

Negosiasi Perdagangan AS dan Kanada Mengalami Kemajuan

Kamis, 06 September 2018 15:15:33 WIB

Amerika Serikat dan Kanada telah membuat kemajuan dalam pembicaraan untuk merevisi Perjanjian Perdagangan Bebas Amerika Utara (NAFTA), dan para pejabat dari kedua belah pihak akan bekerja bersama-sama untuk menyempurnakan perjanjian ini.

Kendati demikian, Menteri Luar Negeri Kanada Chrystia Freeland mengatakan bahwa tidak ada kesepakatan perdagangan yang dilakukan sampai hambatan terakhir diselesaikan.

Presiden AS Donald Trump telah mengancam untuk terus maju dengan kesepakatan bilateral dengan Meksiko, mengabaikan Kanada sehingga bisa mengakhiri NAFTA yang berusia hampir tiga puluh tahun. Amerika Serikat dan Meksiko mencapai kesepakatan untuk merombak NAFTA pada awal pekan lalu, sekaligus memberi tekanan pada Kanada untuk menyetujui persyaratan baru.

Freeland mengatakan pihaknya mengerahkan pejabat terkait untuk bekerja hingga larut malam untuk menyelesaikan hambatan dalam kesepakatan baru dengan AS ini dan pihaknya akan melanjutkan negosiasi.

Trump menyuarakan nada yang lebih optimis sebelumnya, dan mengatakan dia memperkirakan akan tahu apakah kesepakatan bisa dicapai untuk memasukkan Kanada dalam beberapa hari ke depan.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search